tanggul jebol langganan banjir
TANGGUL JEBOL : Tanggul jebol di Kali Sugu Tamu RT 2/6 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Senin (20/9). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tanggul Kali Sugu Tamu RT 2/6 Kelurahan/Kecamatan Cilodong yang sudah tiga bulan jebol, kini semakin membuat resah warga. Pasalnya, saat hujan datang masyarakat di RW 6 terkena dampak banjir.

Ketua RW 6 Cilodong, Sunaryo menyebutkan, memang tanggul sepanjang 50 meter ini sudah tiga kali jebol, dan berdampak langsung kepada masyarakat di RT 1, 2 dan 3 RW 6.

“Setelah perbaikan yang kedua, selang enam bulan tenyata jebol lagi. Kami tidak tahu karena konstruksinya yang kurang kokoh atau seperti apa. Yang jelas, ini sudah kali ketiga tanggulnya jebol,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (20/9).

Dirinya menyebut, ketika hujan deras lingkungan RT 1, 2, dan 3 selalu terdampak banjir. Bahkan, terkadang jika Depok tidak hujan dan Bogor hujan, maka warganya tetap terdampak banjir.

“Ini menjadi wilayah langganan banjir, bahkan tadi malam hingga kurang lebih setengah meter,” jelasnya.

Tetapi memang, masyarakat di tiga RT yang terdampak tidak sampai mengungsi dan banjirnya cepat surut.

“Kami juga sudah lapor ke Dinas PUPR, tetapi memang belum ada kejelasan kapan diperbaikinya. Sedangkan ini masuk musim penghujan, sehingga masyarakat sangat was-was pastinya,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya