sah banget
KADER SAH : Afrizal (kiri) saat menerima identitas resmi partai dari Ketua DPD Partai Golkar Depok Farabi El Fouz (kanan) di Kantor DPD Partai Golkar Depok, Senin (27/09). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Menghadapi Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kota Depok mendapatkan amunisi tambahan. Pasalnya, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cipayung, Afrizal resmi merapatkan barisan ke partai berlambang beringin tersebut. Hal ini setelah menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) di Kantor DPD Partau Golkar, Jalan Boulevard GDC, Senin (27/09).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz menerangkan, sosok Afrizal sangat berarti untuk partai Golkar, mengingat seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Cipayung, yang memiliki jaringan sangat luas hingga ke akar rumput.

“Memang sejak lama ingin masuk dalam jajaran Golkar. Jadi beliau hari ini mengajak tim terbaiknya, yang memang menjadi pentolan di kawasan Cipayung. Sehingga menambah kekuatan Golkar untuk menyambut pesta demokrasi mendatang,” jelasnya kepada Radar Depok, Senin (27/09).

Ia menuturkan, formulir pendaftaran telah diberikan ke bidang kaderisasi partai, dan telah melalui tahapan verifikasi keseluruhan untuk memastikan tidak terikat di partai sebelumnya. Seluruh tahapan telah dilalui, sehingga secara otomatis yang bersangkutan telah menjadi kader resmi Partai Golkar, sekaligus menyerahkan identitas resmi kepartaian.

Pada intinya, politikus bergelar doktor ini menegaskan, tokoh Kecamatan Cipayung telah secara resmi bergabung dengan Golkar. Tentunya, ini akan menjadi harapan baru untuk mendapatkan tiga  kursi di daerah pemilihan (Dapil) 6 Kota Depok, yakni Cipayung, Bojongsari, Sawangan.

“Kemarin kan hanya dapat satu. Sekarang hadirnya beliau sebagai tokoh diyakini mampu meraih kursi secara maksimal di Dapil tersebut nantinya,” tegasnya.

Dalam meraih hasil yang maksimal nantinya, seluruh kader hingga simpatisan dan pengurus harus bergerak sejak dini, mulai dari tingkat kota, kecamatan, sampai akar rumput. Fokus golkar saat ini membuat jaringan hingga akar rumput, dengan menjaga serta merawat jaringan lama dan juga membuat jaringan baru.

Farabi memastikan tidak ada halangan yang berarti, karena Golkar memiliki marwah yang baik dan solid, sehingga tidak menggoyahkan meski ada isu dan omongan yang miring di masyarakat, lebih pada tetap fokus bekerja untuk masyarakat, Kota Depok, dan Indonesia.

“Ya karena saat ini target kita kemenangan pak Airlangga menjadi RI 1, dan merebut kursi Walikota Depok. Jadi harus fokus, solid, memperluas jaringan baru di akar rumput,” kata Farabi saat dikonfimasi usai penyerahan identitas kepartaian ke Afrizal.

Sementara, Kader resmi DPD Partai Golkar Kota Depok, Afrizal membeberkan, di Partai Golkar adalah rumah baginya. Sebab, sang ayah yang lebih dulu menjadi kader resmk Golkar. Lalu, alasan kedua karena domisili yang berpindah ke Depok sehingga memutuskan untuk bergabung dengan partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

“Jadi memang Golkar rumah buat saya. Ayah saya dahulu telah berjuang bersama Golkar dalam melayani masyarakat. Sekarang saya memutuskan untuk bergabung,” tuturnya.

Ia memastikan, seluruh tim yang dibawa ke markas Golkar, terdiri dari tokoh masyarakat dan agama yang ada di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Skuatnya dipastikan akan menjadi tim terbaik dalam meraup suara di Kecamatan Cipayung karena setiap orang yang dibawanya memiliki pasukan yang siap berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Mereka semua ada yang dari RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama,” terang Afrizal.

Dirinya memastikan akan memenangkan partai golkar dan menata kota depok lebih baik, khususnya wilayah Cipayung yang menjadi kawasan tempat tinggalnya saat ini.

Sebelumnya, Afrizal bertempat tinggal di Raga Jaya, Kawasan Bojonggede dan berasal dari Partai PDI Perjuangan. Namun setelah pindah ke Depok menanggalkan partai sebelumnya dan secaRa resmi bergabung dengan Golkar Depok.

“Jadi saya akan berkiprah di Kota Depok bersama Golkar. Saya siap menangkan Golkar di Cipayung 200 persen, minimal 10 ribu suara pasti dikantongi,” tandas Afrizal. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Ricky Jualinsyah