TERIMA VAKSIN : UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) bersama Koramil 05 Sawangan menargetkan 1.500 siswa di Sekolah MI Al-Amanah dan Sekolah Islam Al-Ihsan Bedahan Sawangan, terima vaksin Sabtu (11/9). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Vaksinasi jadi kunci membetuk ketahanan komunitas alias herd immunity. Mendukung capain tersebut. Sabtu (11/9), UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) bersama Koramil 05 Sawangan menargetkan 1.500 siswa di Sekolah MI Al-Amanah dan Sekolah Islam Al-Ihsan Bedahan Sawangan, terima vaksin.

Kepada Harian Radar Depok, Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPNVJ, Ikhsan mengatakan, salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bela negara di masa pandemi Covid-19, adalah ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi untuk membentuk ketahanan komunitas.

Sebagai lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya memiliki program selain menjadi tenaga pengajar, juga dituntut untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan giat vaksinasi massal. UPN Veteran Jakarta bersama dengan Kormail 05 Sawangan, menyasar sekolah MI Al-Amanah dan Sekolah Islam Al-Ihsan Bedahan Kota Depok untuk menerima vaksin Covid-19.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dimulai pukul 07:30–17:00 WIB. Sejak pagi hingga sore vaksinasi berjalan dengan lancar. Tentunya program ini lancar berkat didukung tenaga vaksinator dan tenaga screning dari dosen dan mahasiswa Fikes UPN Veteran Jakarta. Ditambah dengan adanya dukungan dan tenaga dari puskemas Pengasinan Sawangan Depok.

“Kegiatan vaksinasi dengan target 1.500 siswa, giat vaksinasi terealisasi 95% dari target yaitu tervaksinasi 1.358 santri, pelajar dan masyarakat umum,” tutur Ikhsan.

Menurutnya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat vaksinasi massal dengan sasaran santri, pelajar dan masyarakat umum. Merupakan program kerja dari LPPM UPN Veteran Jakarta dan turut serta mengambil bagian dalam pelaksanan vaksinasi covid-19 guna memperkuat imunitas,. ini sesuai dengan tujuan pemerintah bahwa seluruh masyarakat tervaksinasi dengan merata, untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari dukungan pimpinan Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ibu ketua LPPM Sri Lestari Wahyuningroem,” tandasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar