Vaksinasi PKB
VAKSIN : Warga sedang diperiksa kesehatannya sebelum divaksin di sentra vaksinasi yang diinisiasi Perempuan Bangsa PKB Depok di SMK Izzata, Pitara, Jalan Raya Jembatan Serong, Nomor 18, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Sabtu (4/9). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ribuan warga antusias mengikuti program vaksinasi yang diinisiasi Perempuan Bangsa, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok yang diselenggarakan di SMK Izzata, Pitara, Jalan Raya Jembatan Serong, Nomor 18, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Sabtu (4/9).

Ketua DPC PKB Depok, M Faizin mengatakan, program vaksinasi ini digelar untuk membantu masyarakat, khususnya warga Depok yang belum mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin gratis,” ujar Faizin kepada Radar Depok.

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini melanjutkan, upaya pemerintah dalam memberikan vaksin untuk mencegah terpaparnya virus Korona terus dilakukan. Namun, sejauh ini masih banyak warga yang belum mengikuti vaksin.

“Ya, sebelumnya vaksinasi seperti ini sebenarnya sudah sering dilaksanakan di berbagai tempat. Tetapi belum menjangkau semua orang,” tutur Bang Faizin –sapaannya-.

Hal ini, sambung Bang Faizin, dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat untuk menghadiri sentra vaksin yang disediakan, salah satunya dari sentra vaksinasi yang diinisiasi Perempuan Bangsa ini.

“Dan, ini buktinya. Ada ribuan orang datang ke sini untuk mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan Perempuan Bangsa PKB Kota Depok,” ucap Bang Faizin.

INSERT : Ketua DPC PKB Depok, M Faizin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksinasi yang diinisiasi Perempuan Bangsa PKB Depok di SMK Izzata, Pitara, Jalan Raya Jembatan Serong, Nomor 18, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Sabtu (4/9). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

Dari pantauan di lokasi vaksinasi yang diberi tajuk Vaksin Bangkit itu, warga berbondong-bondong datang sejak pukul 07.00 WIB. Mereka tidak sabar ingin segera divaksin.

Ketua Perempuan Bangsa PKB Depok, Eva Nurfaidah menuturkan, berdasarkan catatan dari tim pendaftaran, sekitar 1700 orang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini. Mereka yang yang mengikuti vaksin, sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin kepada panitia.

“Karena ini vaksin dosis pertama, warga yang belum mendaftarkan dan datang di lokasi, tetap kami layani,” tuturnya.

Eva juga mengungkapkan, dalam program Vaksin Bangkit ini menggunakan vaksin pfizer. “Kata dokter (pfizer), ini vaksin bagus,” ungkapnya.

Eva menegaskan, warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama agar menjaga kesehatan masing-masing. Dan, ia berharap pada vaksin dosis kedua nanti datang. “Untuk vaksin dosis kedua, nanti kami beritahukan lebih lanjut,” pungkasnya. (cky)