Haji Sarmili
TERLAYANI : Warga yang vaksin mendapatkan makanan di kediaman Haji Sarmili, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (17/09). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tidak sekedar membantu warga Depok terbebas dari Covid-19 dengan memfasilitasi vaksinasi massal. Warga yang vaksin di kediaman Haji Sarmili, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (17/09) merasa nyaman dan terfasilitasi dengan baik.

Pasalnya, pasca mendapatkan vaksin Sinovac, warga tidak pulang dengan tangan hampa, mereka mendapatkan makanan dan minuman.

Seperti yang dituturkan Dini Pratiwi warga Kampung Cikumpa RT2/09 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah, lokasi vaksinnya dekat rumah, tempatnya nyaman, tidak panas dan tidak berkerumun,” kata Dini kepada Radar Depok.

Dirinya menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi di kediaman Haji Sarmili sangat memperhatikan peserta vaksin adalah, panitia menyiapkan makanan dan minuman paska vaksinasi.

“Setelah vaksin kami dapat makan,” tutur Dini.

Sumiyati Kampung Cipayung RT08/04, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya pun mengungkapkan pengalaman yang sama dengan Dini.

Ia menganggap vaksinasi di kediaman Haji Sarmili merupakan salah satu sentra vaksinasi ternyaman dan sangat memperhatikan warga.

“Protokol kesehatan Covid-19 nya baik, tempatnya luas, parkir aman dan dijaga Polisi dan TNI, jadi tertib dan aman,” ujar Sumiyati.

Sumiyati pun berharap agar vaksinasi di tempat lain, khususnya yang difasilitasi pemerintah dapat membuat sentra vaksinasi seperti di kediaman Haji Sarmili.

“Biar warga pada mau datang divaksin. Ini sangat baik untuk tempat vaksinasi,” ucap Sumiyati. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah