vaksin yayasan di sukmajaya
GEBYAR VAKSIN : Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di di Masjid Jami Falaahul Kariim, Minggu (12/09).

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Yayasan Falaahul Kariim menggelar Gebyar Vaksinasi kerjasama dengan Polsek Sukmajaya dan Sekolah Rahmaniyah Depok, mulai dari Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT),  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) hingga Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mempercepat penekanan pandemi virus Korona (Covid-19). Acara vaksinasi berlangsung di Masjid Jami Falaahul Kariim, Minggu (12/09).

Ketua Yayasan Falaahul Kariim, Sutarli mengatakan, sebanyak 625 pendaftar vaksin yang merupakan warga dari RW01 Kelurahan Sukmajaya dan RW24 Kelurahan Sukamaju.

“Sasaran kami awalnya hanya 500, namun karena antusias warga sangat luar biasa totalnya jadi 625 pendaftar,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (12/09).

Dirinya mengungkapkan, agar tidak menyebabkan kerumunan, pihaknya gelar vaksinasi selama 2 hari mulai tanggal 11 sampai 12 September 2021. Vaksinasi tahap 1 dengan jenis sinovac ini dibantu oleh 5 tenaga kesehatan yang merupakan dokter dan bidan.

“Kami melangsungkan vaksinasi selama dua hari. Peserta juga diatasi dalam sehari hanya 300 orang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, Hasbullah Rahmad menambahkan, ini merupakan kesempatan bagus untuk melakukan vaksinasi, karena semakin banyak masyarakat di vaksin maka semakin tinggi imunitas dan semakin kecil ruang penyebaran Covid-19. 

“Kalau kita vaksinnya sudah merata, penyebaran Covid-19 akan semakin mengecil dan tatanan ekonomi akan recovery meskipun tidak seperti pertama kali sebelum pandemi,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya