TOEIC SMKN 2 Depok
TES : Siswa SMKN 2 Depok sedang mengikuti TOEIC di sekolahnya, Kamis (07/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa-siswa SMKN 2 Depok kelas X l, XI, dan XII ikut serta dalam Test of English for International Comunication (TOEIC), Kamis (07/10).

Penanggungjawab TOEIC SMKN 2 Depok, Yudhiansyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut semua siswa terlebih dahulu menjalani seleksi yang dilaksanakan secara online. Jika mereka sampai pada tingkat intermediate 3, baru ke tahapan berikutnya.

“Setelah seleksi tahapan awal, ada 126 siswa yang melanjutkan ikut TOEIC secara  lalu siswa yang lolos, menjalani tes secara offline di sekolah dengan berbasis komputer,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yudi-sapaannya- menuturkan, yang diujikan di TOEIC adalah tentang komunikasi bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu dalam kehidupan sosial bermasyarakat ataupun dalam lingkungan kerja.

“Program ini merupakan kerjasama antara Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud dan International Test Center (ITC),” katanya.

Yudi menjelaskan, nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat ITC, yang bisa digunakan dalam dunia internasional. Jadi, sudah menyiapkan siswa yang memiliki daya saing di dunia kerja global.

“TOEIC selalu diadakan untuk siswa tiap tahunnya. Ini sangat bagus di dunia kerja sekarang yang berdaya saing global,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya