sosialisasi RTLH
SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi dan pembuatan buku tabungan kepada keluarga penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – 264 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kecamatan Cimanggis mengikuti sosialisasi sekaligus pembuatan rekening secara kolektif.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini dibagi dalam dua hari, mengingat jumlah penerima cukup banyak.

“Di hari Senin (04/10) untuk Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Tugu, Cisalak Pasar serta Harjamukti. Sedangkan dihari berikutnta yaitu, Curug dan Mekarsari,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (05/10).

Abra-sapaannya- juga telah berkoordinasi dengan RT, RW serta LPM agar nantinya bisa membantu melakukan kunjungan lapangan untuk membuat perencanaan.

“Tentu harapannya pemantauan dapat segera dilaksanakan, dan pertengahan November 2021 sudah mulai renovasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasi Ekbang Kecamatan Cimanggis Dadang Ruhiyat menyebut, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota ada 261 penerima manfaat di Kecamatan Cimanggis.

“Nantinya, konsultan juga akan mendatangi rumah pernerima manfaat. Yang pertama untuk memastikan kelayakan rumah tersebut serta untuk menggambar Rencana Anggaran Biaya (RAB),” tuturnya.

Untuk dana yang diterima, yaitu Rp 23 juta untuk setiap penerima. Rp 20 juta untuk bahan bangunan dan Rp 3 juta untuk pekerja.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan renovasi,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya