SMKN 2 siswa swab
Siswa SMKN 2 Depok sedang menjalani tes swab, Senin (18/10).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40 siswa dan 43 guru PNS dan P3K di SMKN 2 Depok menjalani tes kesehatan, Senin (18/10). Dimana siswa dan guru menjalani tes swab, namun untuk guru ada juga tensi, gula darah, dan cek urin.

Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, untuk tes swab bagi siswa dilakukan secara acak, mulai dari siswa kelas X, XI, da  XII. Sedangkan untuk guru selain PNS dan P3K, guru honorer pun bisa menjalani tes kesehatan, namun tidak bersifat wajib.

“Kami juga bekerjasama dengan Puskesmas Sawangan untuk pelaksanaan tes kesehatannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Cholil menjelaskan, ini adalah bagian dari kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober. Dimana, hal ini berkaitan dengan kesehatan.

Dalam momen tersebut, SMKN 2 Depok adalah bagian dari 11 sekolah di Kota Depok yang dilibatkan dalam perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia secara virtual. 

“Ini berkaitan dengan budaya sehat dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah cuci tangan,” katanya.

guru SMKN 2 Tes kesehatan
Guru-guru SMKN 2 Depok sedang mengikuti tes kesehatan, Senin (18/10.

Sementara itu, Wakil Bidang Kesiswaan SMKN 2 Depok, Mamah Mariyamah menjelaskan, ini juga berkaitan dengan kelancaran pelaksanaan Pembelejaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dimana, kesehatan menjadi hal utama yang mesti dijaga dan selalu dalam pemantauan.

“Semoga saja hasilnya baik semua, sehingga PTMT bisa terus berjalan sampai akhirnya nanti bisa normal lagi,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/ Editor : Pebri Mulya