SEHAT: Salah satu peserta siap menerima vaksinasi, di Pos RW3 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (21/10).FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Percepatan vaksinasi secara masif dilakukan Polsek Pancoranmas dalam gerakan vaksinasi aglomerasi tahap kedua dosis pertama dan kedua bagi masyarakat Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Sebanyak 80 orang turut hadir dari target 100 orang.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Triharijadi mengatakan, dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah, memutus Mata Rantai Covid-19. Pihaknya menggelar vaksinasi di pos RW3, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

“Ini komitmen kami dari kepolisian untuk percepatan vaksinasi lewat Gerai Vaksin Presisi. Dalam dosis pertama, ada 2 peserta yang mendaftar sementara dosis kedua 78 orang,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (21/10)

Tri menambahkan, vaksin ini ditujukkan untuk masyarakat 18 tahun ke atas sampai lanjut usia (lansia) dan sebelumnya harus melewati skrining terlebih dahulu. Dari keseluruhan jumlah pendaftar, tidak ada peserta yang gagal divaksin.

Adapun, lanjutnya, vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 dengan mendukung program vaksinasi nasional. Dan membentuk herd imunity masyarakat.

“Vaksin Covid-19 ini untuk membentuk antibodi supaya menekan resiko penularan Covid-19. Jadi, masyarakat tidak perlu takut untuk menerima imunisasi tersebut,” tuturnya.

Dari pantauan Radar Depok, selama jalannya program vaksinasi di lokasi tersebut. Baik petugas medis, maupun masyarakat nampak taat aturan protokol kesehatan (prokes).

Tri turut mengimbau agar masyarakat selalu menerapkannya saat berada di luar rumah.

“Jangan lupa meski pandemi sudah agak landai, tapi kita tidak boleh lengah. Ingat prokes, maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina