Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihe berharap momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 menjadi inspirasi para pemuda untuk ikut membantu pemerinta dalam menanggulangi Covid-19.

“Dengan adanya keterlibatan generasi muda, maka diharapkan dampak pandemi Covid-19 dapat segera teratasi. Pemuda harus mampu dan berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19,” tutur Abdul Harris Bobihe kepada Radar Depok, Kamis (28/10)

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 di Indonesia membawa efek samping yang panjang dan lama, mulai dari bidang ekonomi, sosial, sampai psikis.

“Kita berjuang untuk terus bertahan hidup dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak kena Corona, sekaligus menjaga hati dan pikiran agar tidak stress karena virus jahat tersebut. Selain itu, masyarakat juga sangat terdampak finansialnya dan kembang-kempis untuk survive,” tegasnya.

Untuk menolong masyarakat yang kesulitan, maka warga lain kompak dalam berdonasi dan membuat berbagai program. Penyebabnya karena mereka tidak mau hanya bergantung dari bantuan sosial pemerintah.  Para pemuda juga turut ambil bagian karena mereka juga punya kepedulian sosial.

“Peringatan sumpah pemuda tanggal 28 oktober 2021 ini juga menjadi titik penting, agar para pemuda bersatu dalam menangani dampak pandemi Korona,” ujar Abdul Harris Bobihe.

Dia pun mengharapkan agar peringatan sumpah pemuda adalah momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Anak muda juga bisa turut menanggulangi dampak pandemi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam artian, para pemuda seharusnya bersatu dan memaknai sumpah pemuda, dengan  menggalakkan lagi protokol kesehatan dan cara-cara lain agar Korona tidak menyebar.

“Misalnya, mereka bisa membuat desain grafis atau meme yang menjelaskan tentang prokes 10M, karena masyarakat baru familiar dengan prokes 3M. Sehingga ketika grafis itu viral di media sosial, akan lebih banyak orang yang mempraktekkan prokes,” pungkas Abdul Harris Bobihe. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah