act bantuan
BERBAGI KEBAIKAN : Pekerja harian ketika menerima paket makan di Food Trurck Drive Thru, di Jalan Margonda Raya, Selasa (26/10). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 300 paket makanan disalurkan bagi pekerja lepas yang beraktifitas di lapangan. Makanan dibagikan ACT/MRI atas kolaborasi bersama Pegadaian Syariah, dengan konsep Food Trurck Drive Thru, di Jalan Margonda Raya, Selasa (26/10).

Ketua Harian ACT/MRI, Rigalli Igal menerangkan, antusias para pekerja lapangan sangat luar biasa, paket nasi yang disiapkan ludes dalam waktu sekitar tiga jam. Hal ini memang masih sangat dibutuhkan bagi pekerja lepas.

“Antusiasnya luar biasa, ketertibannya juga luar biasa. Semua ikuti arahan protokol kesehatan. Kita semua saling bantu untuk kebaikan sesama,” jelasnya kepada Rasar Depok.

Ia menuturkan, yang datang ke aksi kemanusiaan dari berbagai profesi, mulai dari pekerja harian, pedagang kaki lima, masyarakat sekitar yang membutuhkan, sampai ojek online dan juru parkir sekitar lokasi Pegadaian Syariah Margonda Kota Depok.

Dengan tujuan guna membantu dan meringankan beban beban masyarakat dengan memberi makan kepada masyarakat, seperti masyarakat bantu masyarakat.

“Kita berlandaskan karena hadis Rasulullah SAW mengatakan Amalan apa yang paling baik Rasulullah menjawab ‘Memberi Makan’,” ungkap Rigalli.

Hal tersebut, katanya yang menjadi landasan untuk membantu sesama umat. Tidak menutup kemungkinan untuk perusahaan atau instansi yang ingin melaksanakan bersama bisa berkolaborasi dalam kebaikan bersama pihaknya.

“Tentu kami sangat menanti seluruh elemen masyarakat, baik perusahan negeri atau swasta demi melakukan aksi kebaikan,” paparnya.

Setiap yang hadir dalam aksi kemanusiaan ini, harus mengatre dengan menjaga jarak demi kenyamanan serta keamanan bersama, mengingat Depok masih dalam suasana pandemi meski telah turun ke Level 2. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro