reka ulang pembunuhan TNI
REKA ULANG : Adegan Pelaku Ivan ketika menusuk korban Yordan Lopo menggunakan pisau tepat di bagian dada sebelah kiri, di Ruang Satreskrim Polres Metro Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satreskrim Polres Metro Depok melakukan rekontruksi pembunuhan anggota TNI bernama Yordan Lopo yang terjadi beberapa waktu lalu. Rekontruksi tersebut dilangsungkan di Ruang Reskrim Polres Metro Depok, Jumat (08/10).

Total ada 19 adegan yang dilakukan, dehmulai dari percekcokan pertama kali antara saudara Majer dengan saudara Adam, lalu penusukan pada kedua korban, hingga ditemukannya mayat korban Yordan Lopo di Jalan Patumbak, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

“Hari ini, kita bersama dengan Kejaksaan Negeri Depok melakukan rekonstruksi dengan melakukan 19 adegan,” jelas Kanit Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruna.

Ia memastikan, seluruh adegan yang dilakukan tidak ditemukan fakta baru dan sesuai dengan keterangan pelaku ketika diintrogasi petugas.

Bahkan, saat melakukan rekontruksi, pelaku atas nama Ivan terlihat mengeluarkan air mata karena menyesal mengingat perbuatan yang dilakukannya.

“Iya tadi sempat nangis pelakunya karena menyesali perbuatannya,” tandas Yogen saat dikonfirmasi. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya