FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok Minggu (03/10), Raden Asep Saefulloh atau lebih akrab dengan nama panggung Aden Bajaj menjadi Ketua Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Depok,

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin saat dihubungi Radar Depok melalui nomor gawai pribadinya, Minggu (03/10).

“Aden Bajaj terpilih sebagai Ketua Sayap partai PKB, Garda Bangsa Depok. Muscab ini dihadiri ketua umum Dewan Kordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa  Tomy Kurniawan dan Ketua Dewan Kordinasi Wilayah (DKW) Jabar, Herry Kurniawan,” tutur Faizin.

Faizin yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, Muscab tersebut dibuka Ketua DKN Garda Bangsa, Tomy Kurniawan. Dalam samutannya, Tomkur –sapaannya- berpesan agar Garda Bangsa Kota Depok terus fokus menggerakan roda organisasi sayap PKB, khususnya di bidang kepemudaan.

“Tomkur yang juga Anggota Komisi 10 DPR RI juga meminta untuk menggarap milenial dengan program-program yang dibutuhkan masyarakat milenial,” tutur Faizin.

Faizin melanjutkan, Tomkur juga mencontohkan program yang harus dikerjakan, seperti sebagai penghubung bagi star up untuk mengembangkan bisnisnya. Kemudian, Garda bangsa akan memfasilitasi anak-anak muda millennial.

“Bisa dalam mengembangkan seni, budaya sebagai ruang bisnis kreatif kekinian,” pungkasnya.

Sementara, Aden Bajaj berkomitmen untuk segera menjalankan organisasi ini dengan cepat dan membuat terobosan-terobosan program yangg belum digarap DPC PKB sebagai induknya

“Selain menjalankan program yang disampaikan oleh ketua umum DKN Garda Bangsa tadi, gebrakan dalam waktu dekat ini kita akan membuat kartu Garda Bangsa, yang akan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan program beasiswa dari kampus yang bekerjasama dengan Garda Bangsa,” ujar Aden Bajaj.

Untuk jangka pendek, sambung Aden Bajaj, pihaknya akan membuat program-program riil yang dibutuhkan masyarakat milenial, seperti melakukan MoU dengan beberapa kampus yang akan memberikan biasisswa khusus bagi pemegang kartu anggota Garda Bangsa Kota Depok.

“Selanjutnya kita akan mengembangkan program-program kreatif untuk anak muda dan millenial kota Depok,” tandasnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah