bantuan dinsos
MANFAAT: Kolaborasi Dinsos Kota Depok dengan Zakat Sukses memberikan bantuan kepada salah satu penyandang disabilitas, Jalan Niman RT3/17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Selasa (26/10). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok bersama Zakat Sukses di masa pandemi Covid-19, semakin gencar memberikan bantuan. Salah satunya kepada belasan masyarakat lanjut usia (lansia) dan disabilitas yang terdampak.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, bertepatan dengan Bulan Berbagi, sejumlah lansia dan disabilitas ikut mendapatkan bantuan.

“Kami bekerjasama dengan Zakat Sukses menyasar masyarakat di wilayah Jalan Niman RT3/17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Disana, banyak yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19 seperti sektor perekonimannya,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (26/10).

Nita merinci, sejumlah bantuan yang didistribusikan pada lingkungan tersebut antara lain keperluan alat-alat solat. Serta logistik pangan beras, minyak, sarden 2 kaleng, susu 1 liter, mie instant 6 bungkus, gula 1 kg, dan biskuit.

“Untuk alat solat seperti mukena, dan baju muslim gamis. Sekitar 15 Kartu Keluarga (KK) sudah kami berikan sejumlah bantuan itu, motto kami menebar kebaikan untuk sesama ikhlas dalam bekerja,” bebernya.

Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membantu anak-anak usia sekolah tetapi tak memiliki kesempatan mengenyam pendidikan. Sekaligus, saat pemberian bantuan kali ini, pihaknya juga menemukan warga sudah 10 tahun terjangkit tumor di bagian kening dan 1 disabilitas perempuan usia 16 tahun

Bagi yang pendidikan, akan dikoordinasikan dengan Disdik agar diberikan kesempatan di pendidikan kesetaraan melalui paket A, B, C.

Lalu warga sudah 10 tahun terkena tumor kita coba lapor ke Dinkes supaya mendapatkan bantuan pengobatan, dan terakhir untuk disabilitas itu kami akan berkoordinasi ke Kemensos RI Balai Pangudi Luhur terkait bantuan alat disabilitas,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro