Ketua DPP PPP, Andi Surya Wijaya Ghalib. FOTO: RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada 8-9 Oktober mendatang di Cianjur. Untuk itu, Ketua DPP PPP, Andi Surya Wijaya Ghalib berharap agar agenda tersebut menjadi ajang konsolidasi.

“Tentu saja, harus menjadi momen untuk konsolidasi kader PPP di Kota Depok,” tutur Andi Surya kepada Radar Depok.

Selain itu, sambung Putra mantan Jaksa Agung RI, Letnan Jenderal (Pur) TNI Andi Muhammad Ghalib ini, Muscab tersebut juga untuk menata program kerja yang mengena bagi basis pemilih partai berlambang ka’bah itu dan agenda evaluasi dari Pemilu sebelumnya.

“Kita harus melakukan program yang tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat, juga kita harus mengevaluasi apa saja yang telah kita kerjakan, agar hasilnya maksimal di kemudian hari,” ujarnya.

Politikus yang concern pada dunia pendidikan ini mengaku bersyukur karena PPP Depok memiliki kepala daerah yang diusung di Pilkada Depok 2020, yaitu Walikota Depok Pak Kyai Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

“Ini poin plus untuk PPP Depok, jadi harus dikemas lagi menjadi keunggulan dan potensi bagi PPP Depok,” katanya.

Selain itu, Muscab DPC PPP Kota Depok nanti harus membangkitkan giroh perjuangan partai, sehingga terus maju dan eksis membantu pembangunan dan masyarakat Depok. sebab, di Pemilu 2019 kemarin, PPP Depok hanya mampu meraih dua kursi.

“Harapan saya selaku kader dan salah satu Ketua DPP, dengan adanya kepala daerah yang kita usung, dari koalisi di Pilkada kemarin, dapat menambah peraihan kursi kedepan, dengan kerja sama dan kerja keras potensi kader di tingkat kota hingga tinggat RT,” paparnya.

Hal ini, sambung Andi Surya, harus dirumuskan dan dikemas, serta melakukan kerja-kerja electoral. Sebagaimana Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa memberikan instruksi kepada kader partai untuk melakukan kerja nyata dan kerja-kerja electoral.

“Sehingga, harapan saya PPP Depok dapat makin berkibar dan diminati basis pemilih,” bebernya.

Kemudian, Andi Surya pun berharap, siapapun yang nanti terpilih dalam Muscab DPC PPP Kota Depok, dapat diterima dan didukung seluruh kalangan. Sebab, dengan solidnya partai, akan memudahkan meraih target yang telah ditetapkan pimpinan pusat.

“Semoga Muscab PPP Kota Depok berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Dan, siapapun yang terpilih nanti dapat mengayomi seluruh kader di Kota Depok,” pungkas Andi Surya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah