camat tinjau Ptm
TINJAU : Camat Cimanggis, Abdul Rahman sedang melakukan monitoring ke beberapa sekolah, salah satunya SDN Curug 2. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Camat dan seluruh Lurah se-Kecamatan Cimanggis hari ini memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di wilayahnya.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan, pihaknya mengunjungi beberapa sekolah untuk monitoring khususnya dalam hal Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya juga telah menginstruksikan seluruh lurah, untuk dapat memantau secara langsung ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya masing-masing,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (04/10).

Abra sapaannya menyebut, sejauh ini pelaksanaan PTM Terbatas berjalan dengan lancar dan mengikuti seluruh aturan yang ada.

“Jika ditemukan kendala ataupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah dapat berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan ataupun Puskesmas setempat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Curug, Raden Herdandy S mengatakan, seluruh sekolah di wilayah Curug sudah melakukan PTM terbatas hari ini.

“Berdasarkan apa yang kami lihat di lokasi, prokesnya sudah baik dan kami akan tetap rutin melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah,” tuturnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan kendala di lapangan saat pelaksanaan PTM Terbatas.

“Jika memang suhu anak diatas 37 derajat celcius, setiap sekolah sudah memiliki Satgas untuk penangan awal dan bisa juga ke Puskesmas,” terangnya.

Sementara, Kepala SDN Curug 2, Endang Wahyudi menjelaskan, dari jumlah kurang lebih 600 siswa, ada tiga siswa yang masih mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Karena memang baru sembuh dari Covid-19, sehingga masih ikut PJJ. Dan para guru tetap bertanggung jawab untuk memberikan materi setiap harinya,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya