ayu ting ting
Ayu Ting Ting

RADARDEPOK.COM – Pelantun Alamat Palsu, Ayu Rosmalina atau Ayu Ting Ting benar-benar bersikeras terhadap pemilik akun media sosial Instagram @gundik_empaeng. Janda yang tinggal di Jalan Kemakmuran Gang TK Aisyiyah Kecamatan Sukmajaya ini memastikan bakal melanjutkan proses hukum, bagi penghina putrinya.

Diketahui, pemilik akun Instagram tersebut diduga menghina Ayu Ting Ting dan putrinya. Menurut Ayu, proses hukum terus dilanjutkan untuk memberikan tindakan tegas dan pelajaran bagi penghina putri semata wayangnya itu. “Iya (untuk tindak tegas bagi yang lakukan penghinaan). Semuanya harus berjalan, proses semua harus diikuti, dinikmati aja, insya Allah dapat hasil yang memuaskan,” ujar Ayu Ting Ting di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/10).

Ayu Ting Ting sendiri telah menjalani dua kali pemeriksaan terkait laporannya. Terakhir dia diperiksa pada 14 September 2021 untuk mengklarifikasi laporan dugaan penghinaan yang dialaminya. Pada Selasa ini, Ayu kembali mendatangi Mapolda Metro Jaya. Dia menemani orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Banyak (pertanyaan) pokok semua yang bersangkutan (penghinaan). Tidak ada melebar dari akun itu,” kata Ayu.

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, mengatakan, mediasi atau restorative justice tidak dapat dilakukan karena pasal yang dibuat pada laporan bukan merupakan Undang-Undang ITE. “Sehingga tidak melalui proses restorative justice. Berbeda kalau memang memilih pasalnya itu Pasal 27 merujuk pada Undang-Undang ITE di kriminal khusus maka akan melalui proses hal tersebut,” kata Minola. Menurut Minola, pelaporan yang dibuat terhadap pemilik akun Instagram itu masuk dalam ranah pidana dalam Pasal 315 dan 311 KUHP tentang penghinaan dengan jalan menuduh seseorang. “Kita harus bisa bedakan laporan kami yang saat ini diperiksa itu kan masuk ranah pidana umum. Pasal 315 dan 311 KUHP. Bukan berkaitan masalah ITE,” kata Minola.

Ayu melaporkan pemilik akun Instagram @gundik_empang beberapa waktu lalu. Ayu mengaku tak tahan melihat putri semata wayangnya mendapat ujaran kebencian. Sambil menahan tangisnya. Ayu mengungkapkan, ujaran kebencian yang ditujukan kepada anaknya sangat keterlaluan. “Selama ini kan yang kalian tahu Ayu tuh diam kan, enggak pernah ngelawan, enggak pernah maju,” katanya di tayangan Brownis Trans TV, Jumat (20/8/2021). “Cuma buat Ayu ini sudah keterlaluan banget, apalagi sudah menyangkut Bilqis.” imbuhnya.

Hal itulah yang membuatnya berani melaporkan sang hater ke polisi. “Dibilang capek iya, makanya Ayu bertindak karena Ayu udah sampai di puncaknya. Ayu pengin anak Ayu ke depannya jiwanya juga bagus, jangan sampai dihujat terus, dan Ayu juga berhak ngebela anak Ayu,” tuturnya. Ia dengan tegas mengungkapkan akan terus berjuang untuk Bilqis.(rd)

Editor : Fahmi Akbar