BLKK Ashhaburratib Beji
UJI KOMPETENSI: Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ashhaburratib Almadani menggelar Ujian Kompetensi Design Grafis, selama dua hari Jumat-Sabtu (1-2/10). FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, BEJI – Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ashhaburratib Almadani yang terletak di Jalan Mangga RT06/RW05 Kelurahan Beji, Kota Depok menggelar Ujian Kompetensi Design Grafis.

Ujian kompetensi tersebut dilaksanakan dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/10).

Kepala BLK Komunitas Ashhaburratib Almadani, Ustadz M. Awaludin mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan Angkatan Kedua di Tahun 2021 yang di ikuti 16 orang peserta.

“BLK Komunitas Ashhaburratib Almadani telah membuka Pelatihan Design Grafis sejak Tahun 2019, sudah meluluskan ratusan orang peserta,” ungkap ustadz Awaludin.

Untuk Angkatan kedua ini pelatihan berlangsung secara tatap muka terbatas selama 240 jam. Sejak 30 Agustus hingga 30 September 2021, di BLKK Ashhaburratib Almadani Beji Depok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ujian diawasi dua orang Asesor dari BBPLK Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan RI selaku koordinator BLK Komunitas untuk wilayah Depok,” terang ustadz Awaludin.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan lancar dan semua peserta lulus dengan hasil baik.

Sementara itu Pimpinan Yayasan Ashhaburratib Almadani, Ustadz Ahmad Lutfi Baihaqi berharap pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan RI dapat bermafaat bagi peserta, yang telah menyelesaikan pelatihan untuk berwirausaha.

“Baik berwirausaha sendiri, atau sebagai nilai tambah untuk mendapat pekerjaaan sesuai ilmu yang didapatkan selama pelatihan,” pungkasnya. (gun/**)

 

Reporter/Editor: M. Agung