bnn
EDUKASI : Kolaborasi Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok menggelar Jambore Kebangsaan Bagi Pelajar SMA dan SMK sederajat se-Kota Depok, Kamis (21/10). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Narkotika dan obat-obatan (Narkoba) terlarang memang menjadi sebuah ancaman khususnya bagi generasi penerus bangsa. Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok menggelar Jambore Kebangsaan Bagi Pelajar SMA dan SMK sederajat se-Kota Depok.

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Depok, Sri Mulyani menerangkan, peran pelajar sangat penting sebagai upaya mitigasi di lingkungan remaja lainnya dari bahayanya penyalahgunaan narkoba. Rasa penasaran memang menjadi hal tak terpisahkan dari usia-usia tersebut.

“Peran pelajar dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan remaja, sangat penting. Karakter remaja yang cenderung ingin tahu lebih serta selalu ingin mencoba hal-hal baru, menjadi salah satu faktor resiko penyalahgunaan narkoba” tuturnya saat dikomfirmasi, Sabtu (23/10).

Sementara itu, Kasi Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kota Depok, Diah Haerani mengatakan, sebagai bentuk perhatian lebih kepada masa depan generasi bangsa, sekaligus mewujudkan Kota Depok Bersih Narkoba (BERSINAR). Kegiatan bertajuk Jambore Kebangsaan tersebut dapat memacu pengetahuan pelajar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan di dalam diri pelajar SMA dan SMK di Kota Depok. Sehingga pada akhirnya mereka mampu untuk menjadi insan yang tangguh dan berkarakter,” ujarnya.

Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari tiap SMA dan SMK Negeri di Kota Depok dengan jumlah 36 orang. Kedepan, dari pembekalan ini, juga bisa disiarkan kepada minimal teman-teman sekolahnya agar terhindar dari barang-barang haram.

“36 pelajar ini nantinya diharapkan mampu untuk menjadi pionir di sekolahnya guna mengajak teman-temannya agar menjaga lingkungan sekolahnya dari berbagai hal yang negatif, salah satunya narkoba” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro