bobol minimarket ditangkap jaguar
CIDUK : Tim Jaguar Polrestro Depok meringkus DR (31), pelaku pembobolan mini market di Jalan Wadas, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Minggu (3/10) dini hari. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DR (31) ditangkap Tim Jaguar Polrestro Depok, usai membobol minimarket, di Jalan Wadas, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Minggu (3/10) dini hari ini.

Komandan Tim Jaguar Polrestro Depok, Iptu Winam menjelaskan, kala itu Tim Jaguar tengah melakukan patroli di sekitar lokasi. Pihaknya melihat kerumunan warga yang sedang mengejar seorang pria berpakaian warna merah. Usai berhasil ditangkap, pria itu ternyata pembobol minimarket.

Setelah ditanyakan ke beberapa orang yang mengejar, rupanya orang yang dikejar tersebut baru turun dari atap Indomaret. Kita telepon penjaga Indomaret, dan pelaku kita bawa ke dalam Indomaret, dan ternyata di sudut dalam ruko tersebut ditemukan beberapa plafon jebol,” katanya.

Winam menerangkan, pelaku membobol minimarket dan mengambil barang berupa rokok, hingga minyak kayu putih. Total kerugian mencapai jutaan rupiah. Saat ini, pelaku sudah diserahkan ke Polsek Pancoranmas untuk diproses hukum.

Akhirnya diduga pelaku kita bawa ke Polsek untuk proses hukum. Total kerugian Rp 3.200.000, yang diambil rokok, minyak kayu putih, dan uang Rp1 juta,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Pancoranmas, Ipda Syaid Abu mengungkapkan pihaknya telah memeriksa tiga saksi, diantaranya penjaga minimarket. Hasilnya, kejadian tersebut dilakukan oleh dua orang.

“Satu pelaku sudah diamankan sekitar jam 1 pagi tadi dan saat ini penyelidikan masih terus berjalan. Pelaku ada dua orang,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut keterangan saksi, kedua pelaku memanjat dan menjebol plafon minimarket melalui sisi samping yang terdapat pijakan untuk naik. Pihaknya sedang berupaya mencari satu pelaku lagi. “Satu pelaku lagi kabur dan kami lakukan pengejaran,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro