boneka satlantas
PATUH LALU LINTAS : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kapolres Metro Depok, Kadishub Kota Depok Dadang Wihana saat melakukan sosialisasi Optimalisasi Kanalisasi di Lampu Merah Ramanda, Jalan Margonda Raya, Kamis (21/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Boneka karakter Satlastas Polres Metro Depok menjadi pusat perhatian para pengendara karena melakukan Optimalisasi Kanalisasi pada jalur lambat Jalan Raya Margonda, tepatnya lampu merah Ramanda, Kamis (21/10).

Aktifitas boneka tersebut menyapa pengendara sambil melempar senyuman dan mengingatkan pengendara roda dua untuk masuk ke jalur lambat. Selain itu ada juga kegiatan pembagian masker kepada pengendara roda dua dan empat.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir secara langsung mengatakan, ini sebagai bentuk penyegaran sosialisasi agar pengendara roda dua tetap patuh menggunakan jalur lambat.

“Boneka lantas untuk menarik perhatian pengendara, biar sosialisasi berjalan efektif dan maksimal,” jelasnya di lokasi.

Ia menerangkan agar kedisiplinan pemotor masuk jalur lambar, tentu akan berdampak pada kelancaran arus lalu lintas hingga keselamatan pengendara tersebut.

Sosialisasi ini juga atas instruksi Polda Metro Jaya yang secara gencar melakukan giat kedisiplinan berkendara demi kebaikan seluruh pengguna jalan.

“Ini juga arahan dari Polda Metro Jaya, karena Depok masuk dalam wilayah Polda jadi kita gencar lakukan sosialisasi biar pengendara patuh dalam berkendara,” tegas Imam.

Sementara, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menekankan, tidak ada jam-jam khusus untuk penggunaan jalur lambat bagi roda dua.

“Setiap saat ya, motor harus lewat jalur lambat. Tidak ada jam-jamnya, bukan hanya di jam sibu atau jam kerja saja,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka RSPA tahun 2021 ini juga menyalurkan 2.000 masker kepada para pengendata roda dua, empat, hingga masyarakat yang melintas. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya