pos paud dahlia cuci tangan
MOMEN : Pos PAUD Dahlia yang berlokasi di RW12, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong bersama dengan Bunda PAUD Kelurahan Sukamaju, Yolanda dan istri dari Sekcam Cilodong, Nurseha.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pos PAUD Dahlia yang berlokasi di RW12, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong kedatangan Bunda PAUD Kelurahan Sukamaju, Yolanda, Senin (18/10).

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir istri dari Sekcam Cilodong, Nurseha, Pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan Cilodong Novie Febriyanti, Pengurus Himpaudi Kota Rita Siwi Tidar Yani, dan Ketua Himpaudi Kecamatan Cilodong Maya Lailatusani.

Bunda PAUD Kelurahan Sukamaju, Yolanda mengatakan, kedatangannya bagian dari sosialisasi kepada anak-anak untuk melakukan cuci tangan. Oleh karena itu, penyampaiannya pun dengan cara yang menyenangkan, yakni bernyanyi. Sehingga, mudah diserap makna yang disampaikannya.

“Disosialisasikan bagaimana mencuci tangan yang baik, yakni ada enam langkah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yolanda menjelaskan, tidak hanya tentang mengejar kepandaian dalam ilmu pengetahuan ke siswa, tetapi juga mengajarkan kecakapan hidup, dan salah satunya dalam hal kesehatan yang didalamnya diawali dengan cuci tangan.

bunda paud cuci tangan
Bunda PAUD Kelurahan Sukamaju, Yolanda.

“Cuci tangan adalah sumber dari segala kesehatan. Rajin cuci tangan itu sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pos PAUD Dahlia, Neng Dhina Subekti menuturkan, banyak pembiasaan kehidupan sehari-hari yang diajarkan di Pos PAUD Dahlia. Tidak hanya cuci tangan, tetapi ada hal lainnya tentang kebersihan, seperti membuang sampah pada tempatnya atau menjaga dan merawat tanaman.

“Anak-anak adalah generasi bangsa, yang harus mulai dipupuk dengan kebaikan sedari dini. Sehingga kelak, mereka berkualitas dalam berbagai hal,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya