cisalak zero stunting
SOSIALISASI : Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), sebagai upaya menuju zero kasus stunting, di aula Kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (12/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Kelurahan Curug bekerjasama dengan Yayasan Setya Bhakti adakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang pentingnya buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), sebagai upaya menuju zero kasus stunting.

Kasi Kemas Kelurahan Curug, Esih Samiasih menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Setya Bhakti dengan pembina Yatmiati, untuk masyarakat khususnya di Curug.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya bersama menjadikan Kelurahan Curug zero stunting,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (12/10).

Dia menyebut, yang hadir dalam kegiatan ini yaitu, Lurah Curug Raden Herdandy, Kepala Puskesmas Cimanggis Lina Herliana, Petugas gizi Puskesmas, bidan pembina kelurahan, para ketua Posyandu, pokja sehat, posyandu remaja serta PKK Kelurahan Curug.

“Walaupun jumlah stunting di Curug tidak terlalu tinggi, kami tetap harus intervensi dan tekad kami ingin menjadikan kelurahan zero stunting dengan pemberdayaan masyarakat melalui penggunaan buku KIA,” jelasnya.

Dengan demikian, Keluarga di Curug mendapatkan akses pelayanan yang berkualitas terutama untuk kesehatan ibu dan anak.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, maka diharapkan para kader dapat mengaplikasikan di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya