Depok United
Logo Depok United

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Geliat si kulit bundar mulai bangkit. Sempat mati suri akibat Covid-19. Kini, tim sepakbola asal Kota Depok siap kembali pentas di panggung nasional.

Yang kini tengah mempersiapkan diri adalah Depok United FC. Tak tanggung-tanggung, mereka saat ini sedang menatap kompetisi mentereng : Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Rencana kami akan mendaftar pada 20 Oktober,” ujar Pengurus Depok United, Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Jumat (15/10).

Saat ini, sambung dia, tim sedang mempersiapkan pemaian dan official. Seluruhnya sudah ada, tinggal penguatan saja. Pemain berasal dari Depok. Putra daerah. “Sebelumnya kami sudah melakukan seleksi. Untuk official tinggal buat SK-nya saja,” terang mantan Wakil Walikota Depok ini.

Pradi melanjutkan, untuk homebase, pihaknya lebih dulu akan bersurat ke Askot Kota Depok dan Pemkot Depok, untuk bisa memakai Stadion Merpati atau Stadion Mahakam.

Kami akan bersua Galuh FC dari Ciamis, Maung Anom dari Bandung, Persima dari Majalengka, terus Persekamtas dari Tasikmalaya. Nanti kita ada beberapa grup. Ada banyak ya dibagi-bagi,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya berharap Depok United bisa moncer di Jawa Barat, sehingga nanti bisa naik kelas ke level nasional. “Tentu kami incar jadi juara di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat ini,” pungkasnya. (rd/jun)