dinkes bagi kacamata
DISTRIBUSI : Penerima bantuan kacamata baca gratis dari Dinkes Depok, di lokasi P2WKSS RW1 dan 2 Kecamatan Bojongsari, Kamis (14/10). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok berkolaborasi dengan PT Essilor membagikan 2.050 unit kacamata baca untuk masyarakat Kota Depok. Guna memperingati Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh setiap 14 Oktober.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati menjelaskan, Hari Penglihatan Sedunia, untuk memusatkan perhatian dunia pada gangguan penglihatan, termasuk kebutaan. Maka dari itu, pihaknya menggandeng stakeholder untuk memberikan kacamata.

“Kami bersama CSR PT Essilor membagikan kacamata baca secara gratis untuk masyarakat Kota Depok. Total ada 2050 buah,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (14/10).

Umi menyebut, pendistribusian alat bantu penglihatan tersebut dilakukan di sejumlah lokasi. Yakni Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) puskesmas, dan juga Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW1 dan 2 Kecamatan Bojongsari.

“Pembagiannya di 38 puskesmas dan P2WKSS Bojongsari. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro