lia menyampaikan materi
Lia Fitriani sedang menyampaikan materi dalam kegiatan workshop untuk guru di sekolah dan madrasah Muhammadiyah yang diadakan FGM Kota Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meningkatkan kualitas guru-guru di sekolah dan madrasah yang berada dalam naungan Muhammadiyah Kota Depok, Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Depok mengadakan workshop, Sabtu (16/10).

Ketua Panitia Workshop, Ali Wartadinata mengatakan, workshop tersebut ditujukan untuk guru Al Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab. Itu adalah guru mata pelajaran di sekolah dan madrasah Muhammadiyah.

“Ketiga mata pelajaran tersebut, merupakan penyesuaian dari Kurikulum Muhammadiyah. Jadi, diadakan peningkatan kompetensi mereka dengan workshop,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ali menjelaskan, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni mewujudkan pembelajaran Ismuba yang menyenangkan untuk terwujudnya sekolah/madrasah Muhammadiyah yang unggul, maka ada beberapa materi yang disampaikan. Diantaranya, kebijakan kurikulum muhammadiyah, strategi pembelajaran aktif, lembar penilaian, standar pelaksanaan pembelajaran, dan lain-lainnya.

ali sampaikan materi
Ketua Panitia Workshop, Ali Wartadinata sedang menyampaikan materi.

“Tujuannya untuk memberikan bekal tentang kurikulum dan pembelajaran di kelas, serta bgaimana membuat RPP dan penilaian sesuai dengan ketentuan kurikulum yang digunakan,” katanya.

Ali juga menjelaskan, workshop tersebut sudah diadakan selama empat hari. Namun, dua hari diadakan secara daring, yakni pada tanggal 2 dan 9 Oktober 2021. Lalu, dua hari lagi diadakan secara tatap muka, yakni pada 16 dan 23 Oktober 2021.

“Nantinya pada tanggal 23 Oktober diadakan peer teaching untuk para peserta. Jadi, mensimulasikan pembelajaran di dalam kelas,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya