maling buku nikah
GARONG BERAKSI : Kondisi lemari yang telah diacak-acak pelaku pencurian hingga berhasil membawa dua buku nikah, perhiasan, hingga satu unit laptop, di Jalan H Jummin RT 01/04 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jalan H Jummin yang berada di Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, kembali menjadi sasaran empuk para pencuri. Pasalnya, warga atas nama Rizki yang tinggal di RT1/4 harus kehilangan dua buku nikah dan sejumlah perhiasan.

“Kejadian itu Selasa (12/10) sore. Saya pulang kerja melihat rumah sudah dibobol maling dan lemari kamar diacak-acak,” jelas korban Rizki, kepada Radar Depok, Rabu (13/10).

Ia menerangkan, kejadian berawal sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu baru saja pulang dari tempatnya bekerja. Namun kaget bukan main setiba dirumahnya melihat kunci pintu rumah seperti dirusak paksa meski dalam keadaan tertutup.

Dirinya mencurigai, bahwa pelaku memaksa masuk dengan cara merusak pintu karena keadaan sudah hancur di bagian gagang pintu. Selanjutnya, menuju kamar dan mendapati pintu kamar terbuka dan isi lemari sudah berantakan.

“Setelah diperiksa benar ada yang hilang, seperti perhiasan, dua buku nikah, dan satu laptop. Tapi kenapa buku nikah saya dan istri dibawa juga,” ungkapnya heran.

Diketahui, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan tak bepenghuni, karena pasangan suami istri tersebut sedang bekerja. Rizki diketahui bekerja di surat kabar lokal dan istrinya karyawan swasta.

Kejadian ini dalam satu minggu sudah kejadian, barang yang menjadi sasaran utama adalah perhiasan. Alhasil korbn melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pancoran Mas, agar ditindak lanjuti karena lokasinya yang rawan aksi pencurian.

“Sudah kami laporkan ke polisi, semoga serius ditindaklanjutnya. Karena sudah berbahaya kawasan sini,” tandas Rizki. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro