KUALITAS : Kwaran Kecamatan Beji mengadakan kegiatan Gelang Ajar Kwaran Kecamatan Beji, Sabtu (09/10).

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kwaran Kecamatan Beji mengadakan kegiatan Gelang Ajar Kwaran Kecamatan Beji. Total ada 35 orang yang ikut serta dalam kegiatan yang dilangsungkan Sabtu (09/10) di SDIT Darul Abidin.

Ketua Kwaran Kecamatan Beji, Minin mengatakan, dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua Mabiran Kecamatan Beji Hendar dan dihadiri Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Depok Wawang Buang tersebut, untuk memajukan kualitas kepramukaan di kawasan Kecamatan Beji. Karena untuk bisa menghasilkan anggota pramuka yang berkualitas, harus ditunjang dengan pembina yang berkualitas juga.

“35 peserta tersebut terdiri dari pembina siaga, penggalang, dan penegak yang berada di kawasan Kwaran Kecamatan Beji,” ucapnya kepada Radar Depok.

Minin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut para pembina mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan. Jadi, terus memperbaharui ilmu pengetahuan pramuka, yang tentu saja sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kepramukaan harus terus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman sekarang ini. Tetapi tentunya dengan tidak mengurangi nilai-nilai dalam kepramukaan,” jelasnya.

Minin berharap, dengan adanya pelatihan ini para pembina bisa lebih berinovasi dan berimprovisasi dalam pengembangan kegiatan pramuka. Sehingga, bisa lebih atraktif dan bermanfaat untuk orang  banyak.

“Semoga pramuka di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Beji semakin bisa bermasyarakat dan dicintai anggotanya, mulai dari tingkat siaga, penggalang, dan penegak,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya