vaksinasi merdeka sukatani
SINERGI : Foto bersama usai pelaksanaan gerai vaksin merdeka di RW 6 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Jumat (01/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Selama 11 hari, RW 6 Sukatani membuka gerai vaksinasi bersama Polsek Cimanggis ada 1.235 sasaran yang tervaksin.

Ketua RW 6 Sukatani, Samsudin Alloy menerangkan, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan beberapa RW, yakni RW 5, 6, 7, 14,15,18, dan 20. Serta Sahabat Millenial (Smile) Depok, dan Karang Taruna Kelurahan Sukatani.

“Kebetulan di Sukatani ada dua gerai, sehingga dari jumlah RW yang ada di bagi menjadi dua,” tutur Alloy kepada Radar Depok, Jumat (01/10).

Dia menyebut, untuk tim input pihaknya memberdayakan anggota katar. Untuk di RW 6, sudah sekitar 80 persen masyarakat yang tervaksin.

“Dari 2.660 warga RW 6 yang wajib vaksin, sudah sekitar 80 persen yang terlaksana. Beberapa memang tidak bisa karena memiliki penyakit penyerta ataupun masih belum mau,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini juga tidak dibatasi untuk dosis satu saja, tetapi dibuka untuk dosis satu dan dua.

“Pihak RW secara mandiri melakukan kegiatan ini, untuk pendanaan kami kumpulkan secara swadaya dari masing-masing RW yang terlibat, juga dari donatur. Ini bukan dari pihak Kelurahan Sukatani,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Katar Sukatani yang juga sebagai koordinator inputor, Septya Maulana menerangkan selama 11 hari pelaksanaan gebyar ini, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin.

“Tercatat, ada 1.235 sasaran yang berhasil di vaksin. Kami harapkan, masyarakat yang sudah divaksin memiliki herd immunity,” tandasnya. (rd/tul)

Data Capaian Vaksin di Gerai RW 6 Sukatani :

– Hari Pertama : 100 orang
– Hari Kedua : 158 orang
– Hari Ketiga : 150 orang
– Hari Keempat : 122 orang
– Hari Kelima : 150 orang
– Hari Keenam : 150 orang
– Hari Ketujuh : 68 orang
– Hari Kedelapan : 70 orang
– Hari Kesembilan : 89 orang
– Hari Kesepuluh : 78 orang
– Hari Kesebelas : 100 orang

 

Editor : Pebri Mulya