germas SMPN 9
HADIR : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sri Utomo, Camat Cipayung Hasan Nurdin, Wakasat Binmas Polrestro Depok, AKP Imam Suyono turut menghadiri kegiatan Germas Goes to School di SMPN 9 Depok. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Camat Cipayung mengapresiasi diadakannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Goes to School yang diselenggarakan serentak di 11 Kecamatan Kota Depok, yang salah satunya di SMPN 9 Depok.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, adanya kegiatan germas ini memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya siswa dan para guru untuk dapat melakukan hidup sehat. Salah satunya dengan cara cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Adanya germas ini memberikan budaya bersih ke semua siswa,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (18/10).

Dirinya mengungkapkan, sosialisasi germas dilakukan secara jenjang mulai dari Dinas Kesehatan yang menyampaikan CTPS kepada Kecamatan dan Kelurahan.  Kemudian, setiap kelurahan akan menyampaikan melalui forum RT dan RW agar sampai ke masyarakat.

“Nantinya, masing-masing kelurahan menyampaikan ke RW dalam forum group dari RW untuk sampai ke masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 9 Depok, Paeran menambahkan, saat menjelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pihaknya sudah menyiapkan fasilitas penunjangnya, salah satunya wadah cuci tangan.

“Alhandulillah, saat menjelang PTMT kami sudah menyiapkan wadah cuci tangan dan sabun. Setiap mau masuk dan pulang sekolah, para siswa harus melakukan cuci tangan terlebih dahulu,” ucapnya.

Dirinya berharap, Hari CTPS Sedunia dapat memberikan suatu motivasi untuk selalu ingat untuk menjaga kebersihan.

“Mudah-mudahan dapat menguatkan¬† mereka di masa pandemi ini untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya