Hafid Nasir DPRD Depok FPKS
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Hafid Nasir. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Hafid Nasir menyampaikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda, pada Kamis (28/10).

Hafid menyebut, Sumpah Pemuda merupakan hari bersejarah bagi para pemuda dan pemudi Indonesia, menggelorakan semangat meraih kemerdekaan.

“Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan prestasi terbaik, untuk kemajuan bangsa Indonesia, demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang,” ungkap Hafid Nasir.

Hafid Nasir menutrukan, Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan Kemerdekaan RI yang dilakukan para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa.

“Janji dalam Sumpah Pemuda tersebut membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Hafid.

Selain itu, Sumpah Pemuda memiliki cerita sejarah dan tujuan yang sakral bagi bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan sebuah tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan negara asing.

“Sejarah tersebut membuat kita memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Hari spesial dan bersejarah di mana para pemuda menggelorakan semangat meraih kemerdekaan,” ujar Hafid.

Dalam konteks kekinian, di era terjadinya perubahan besar-besaran yang disebabkan perkembangan teknologi dan informas,i telah berdampak multisektor terhadap berbagai aspek kehidupan.

Pemuda sebagai bagian penting di dalamnya, tumbuh menjadi generasi yang paling cepat terpengaruh terhadap perubahan ini. Sekaligus paling adaptif merespon dinamika perubahan atas kondisi sosial, teknologi dan ilmu pengetahuan.

Hafid Nasir menyampaikan, Pemerintah Kota Depok ditengah kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam hal ini memiliki tugas dan peran penting melakukan penyadaran dan pelayanan pemuda.

“Dengan potensi yang dimiliki pemuda saat ini bisa diasah dan diarahkan menjadi pribadi   yang unggul, dan berprestasi serta berkolerasi positif pada pembangunan masa depan Kota Depok,” pungkas Hafid Nasir. (gun/**)

 

Reporter/Editor: M. Agung