Qonita Lutfiyah
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 28 Oktober 2021 menjadi peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda. Karenanya, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Qonita Lutfiyah berharap peringatan ini menjadi momentum membangkitkan semangat pemuda dalam rangka berperan aktif menjaga eksistensi dan menanggulangi Covid-19.

“Semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap tertanam dalam jiwa para pemuda Indonesia. Pembangunan jiwa dan raga pemuda harus terus digelorakan bahwa mereka kelak menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” tutur Qonita Lutfiyah kepada Radar Depok, Rabu (27/10).

Qonita Lutfiyah yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menjelaskan, membangun jiwa dan raga ini adalah membangkitkan ghiroh serta menuangkan ide dan gagasan pemuda Indonesia tentang komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dalam merajut masa depan Indonesia yang adil dan makmur.

“Serta menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam gerakan kebangkitan untuk melawan pandemi Covid-19 yang berakibat pada keterpurukan system sosial dan ekonomi bangsa,” jelas Qonita Lutfiyah.

Putri ulama kharismatik K.H Syukron Mamun ini pun mengingatkan generasi muda dan pentingnya sejarah perjuangan bangsa. Sehingga, momentam Hari Sumpah Pemuda ini juga untuk mengingatkan para pemuda tentang pentingnya menumbuhkan semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda berisiko.

Diharapkan, fungsionaris PPP ini mengatakan,  melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, dapat mendorong pemuda-pemuda kreatif untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi Covid-19, dan tidak melupakan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa ini.

“Pandemi Covid-19 secara nyata tidak hanya berdampak negatif pada perekonomian. Tetapi multi sektoral. Sehingga, diharapkan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momentum bangkit dari Covid-19 melalui peran pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda bagi seluruh pemuda di Indonesia,” pungkas Qonita Lutfiyah. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah