prabowo ke pilpres
Prabowo Subianto.

RADARDEPOK.COM – Prabowo Subianto kemungkinan besar akan maju lagi dalam ajang Pemilihan Presiden 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapat Koordinasi Daerah DPD Gerindra Sulawesi Selatan yang digelar pada Sabtu (09/10). Menurutnya, masih ada cita-cita partai yang belum terwujud.

“Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (10/10).

“Maka apa yang baru saudara ucapkan akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambungnya.

Ia pun berharap kepada seluruh pengurus partai di Sulawesi Selatan dapat meraih target kemenangan hingga 65 persen di Pilpres 2024. Sebab, pada 2019, perolehan suara Prabowo di Sulawesi Selatan mencapai 57 persen.

“Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar. Saya minta dengan hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita. Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo. Paling tidak dengan target minimal kemenangan 65 persen. Dengan target itu, maka jadikan Sulsel sebagai kandang Gerindra,” ujarnya.

Muzani mengungkapkan, elektabilitas Prabowo dalam sejumlah survei nasional terbilang tinggi. Karena itu, menurut dia, dorongan kader agar Prabowo kembali maju di 2024 tidak salah.

Dia mengatakan, hal ini dapat menjadi momentum bagi Gerindra untuk menempatkan kader terbaiknya, Prabowo, duduk di kursi RI-1.

“Permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif. Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki,” ucapnya.

Soal dukungan para dari internal Gerindra agar Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 setidaknya sudah muncul sejak awal 2020.

Saat itu, menjelang Kongres Luar Biasa Gerindra 2020, sejumlah kader di daerah telah mengemukakan keinginan pencalonan kembali Prabowo. Dukungan ini pun kian gencar digaungkan di tiap rapat koordinasi DPD partai. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya