kerjabakti
KOMPAK : Masyarakat Kampung Tipar RT3/11 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis melakukan kerja bakti. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Memasuki musim penghujan, warga Kampung Tipar RT 03/11 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis adakan kerja bakti mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua RT 3/11, Kelurahan Mekarsari, Kuncoro mengatakan, kerja bakti yang dilakukan meliputi membersihkan sampah sampai memberaihkan saluran air yang tersumbat. Serta pembuatan penutup saluran air yang sempat di curi oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Gotong royong bersama warga dilakukan di tujuh titik, yakni di Jalan Kong Na’am, Jalan Masjid, Jalan Sumur Kobak, Kavling Griya 15, Green Cibubur Residence, Jalan H. Nurjaman, dan Kav. Tipar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Selain mengantisipasi saat musim hujan, kegiayan ini juga dilakukan untuk menghidupkan kembali rasa persaudaraan antara satu dengan yang lainya dengan cara kerja bakti menambahkan rasa cinta terhadap lingkungan.

“Melestarikan budaya gotong royong sebagai agenda lingkungan secara berkala. Disamping itu, saya juga menyampaikan maksud beberapa agenda lingkungan yang berkaitan dengan sarana umum kepada pemerintah untuk dapat lebih diperhatikan secara seksama agar terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman dan aman,” jelasnya.

Sementara, warga Kampung Tipar,  Atam (39) mengatakan, pada hari ini warga Kampung Tipar melaksanakan kerja bakti seperti membersihkan saluran-saluran yang ada di lingkungan.

Selain itu, warga juga melakukan pembersihan pada kebun-kebun yang menjadi sarang nyamuk. Penebangan pohon yang sudah lebat serta membersihkan ranting-ranting, gulma maupun rumput yang sudah tinggi.

“Tadi juga dilakukan perbaikan bak kontrol yang pegangan besinya dicuri oleh orang tak bertanggungjawab,” ungkap Atam terheran.

Atam berharap, dengan kerjabakti ini pertama tidak mengganggu jalan, kedua, menghindari genangan, agar saluran air, tali air tidak mampet dari sampah dan minimal bersih serta memperlancar aliran air.

“Ini juga untuk menjaga kekompakan warga Kampung Tipar, agar guyub selalu dan kedepannya gotong royong warga terus terjaga,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya