cibinong square dijual
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM, CIBINONG – Pemilik pusat perbelanjaan atau mal yang berada di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yakni Cibinong Square dijual. 

Mal ini berada tepat di Jalan Raya Bogor, atau tidak jauh dari Cibinong City Mall (CCM). Lokasinya pun terbilang strategis karena tidak jauh dari kantor pemerintahan daerah Kabupaten Bogor.

“Alasan pemilik sudah malas ngurusin mal, capek soal tenant, karena mesti bikin ramai, undang tenant, bikin acara, dia males jadi malnya dijual,” kata Broker The Premiere, Audy Sanjaya.

Di situasi saat ini, banyak pemilik atau pengelola mal yang memberikan keringanan pembiayaan bagi para tenant. Namun di sisi lain, pemilik mal juga tetap memiliki kewajiban kepada pemerintah daerah dalam bentuk pajak, misalnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Apalagi, mal menjadi salah satu tempat yang ditutup paling awal ketika kasus virus Korona (Covid-19) memuncak. Faktor-faktor tersebut yang membuat industri pusat perbelanjaan semakin terhimpit dengan keadaan. Karenanya, pemilik Cibinong Square pun menyadari bahwa nilai utama yang dijual saat ini lebih pada strategisnya lokasi.

“Kita hanya jual tanah dan bangunan, kita nggak jual bisnisnya. Bisnisnya kita apa adanya,” sebut Audy.

Selain mal, penjualan juga termasuk aset lain seperti lapangan futsal dan pabrik garmen. Pemilik sengaja menjual beberapa area sekaligus karena ingin menjual seluruhnya. Karena itu, banderol harganya pun tidak sedikit.

“Nett Rp 550 miliar, nggak ada nego, pas. Karena bukanya di Rp 600 miliar,” kata Audy. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya