DPRD Kota Depok ke SD
PANTAU PTM : Komisi D DPRD Kota Depok saat meninjau 3 sekolah SD Negeri di Beji, Kecamatan Beji, Senin (12/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komisi D DPRD Kota Depok memantau secara langsung keberlangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tiga sekolah SDN Beji, yaitu, SDN 4, 5 dan 7 di kawasan Jalan Jawa, Kecamatan Beji, Selasa (12/10).

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Suparyono mengatakan, secara menyeluruh PTM di Kota Depok berjalan dengan baik, dari teknis sampai non teknis.

“Teknis itu kan bagaimana saat penerapan PTM, seperti sarana dan prasarana prokes. Kalah non teknis kan lebih pada capaian kurikulum karena adanya pembatasan jam dan jumlah siswa,” terangnya kepada Radar Depok.

Ia menginginkan, hal yang sudah berjalan dengan baik untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga tidak akan terjadi klaster di area sekolah.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Turiman menuturkan, perbincangan tidak hanya dengan siswa dan guru, bahkan juga dengan orang tua siswa yang hendak menjemput anaknya.

“Ada keinginan dari para orang tua untuk bisa meninjau langsung pelaksanaan PTM,” tuturnya.

Namun, Turiman menyarankan agar hanya perwakilan dari orang tua siswa saja yang datang, mengingat masih pandemi virus Korona (Covid-19).

“Bisa diwakilkan satu orang dari masing-masing kelas. Ini sangat baik, jadi orang tua akan lebih nyaman dan aman,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Anggota Komisi D DPRD Depok, Rezky M Noor meminta kepada orang tua untuk selalu membawa makanan dan minuman dari rumah.

“Pesan saya cuma itu ya. Emak emak jangan males bawain anaknya bekel makan, biar lebih terjamin. Nggak jajan sembarangan,” tegasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya