manto ke pokja
SINERGI : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto saat menyambangi Balai Wartawan Polrestro Depok, markas Pokja Wartawan Depok, Kamis (7/10). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjalin kerjasama sampai berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan infomasi masyarakat Kota Depok. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengaku siap bersinergi dengan awak media di Kota Depok.

Dirinya menerangkan, komunikasi antar Diskominfo dengan media harus terawat dengan baik, mengingat keduanya saling membutuhkan dalam meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, agar mengetahui apa yang menjadi program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depok.

“Sebenarnya saya sudah kenal dengan semua teman media,” terang Manto saat menyambangi Balai Wartawan Polrestro Depok, markas Pokja Wartawan Depok, Kamis (7/10).

manto ke wartawan pemkot
KOMPAK : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto saat menyambangi awak media di Balaikota Depok. ist

Dirinya mengakui, peran wartawan atau media sangat berguna dalam kemajuan serta inofasi yang akan dilakukan pemerintah untuk masyarakat, sebab perannya yang menjadi kontrol sosial membuat pemerintah melakukan evaluasi demi kebaikan bersama.

Bahkan, masukan dan ide telah banyak disampaikan kepada dirinya. Sehingga Diskominfo akan menampung usulan tersebut serta menginventarisir, bila memungkinkan dapat dipenuhi akan direalisasikan.

“Ini kunjungan saya perdana sejak dilantik. Pastinya menjadi arah positif pertemuan ini,” ungkapnya.

Ia menekankan kepada seluruh pihak, tidak hanya pada media semata, bahwa dirinya tidak anti pasa kritikan yang kerap dijadikan pemberitaan. Namun hal itu menjadi semangatnya untuk terus mengevaluasi.

“Saya orangnya tidak anti terhadap kritik ya, semua usulan hari ini juga akan kita tampung untuk dibicarakan lebih dalam,” tandasnya. Diketahui, Manto menggantikan Sidik Mulyono setelah beberapa waktu lalu secara resmi dilantik.

Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama, mengapresiasi sikap Manto. Dirinya siap dengan tangan terbuka untuk menjalin sinergi. “Tentunya kritik yang kami berikan sebagi bentuk masukan untuk membangun kok. Bukan karena hal lain,” pungkasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro