PRESCON : Panitia SC dan OC Mukota ke-V KADIN Kota Depok saat prescon terkait pembukaan pendaftaran Calon Ketua KADIN periode 2021-2026 di Kantor Sekretariat KADIN Kota Depok di Graha Depok Mas Blok A 19-20, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang Musyawarah Kota (Mukota) ke- V pada 25 November mendatang, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Depok buka pendaftaran calon ketua KADIN Kota Depok Periode 2021-2026 mulai 15-29 Oktober 2021 hingga pukul 17.00 WIB.

Pendaftaran sendiri di Kantor Sekretariat KADIN Kota Depok di Graha Depok Mas Blok A 19-20, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat.

“Sesuai Ad/ART KADIN, kami panitia penyelenggara harus mengumumkan pendaftaran calon ketua, yang pada Mukota ke-V KADIN Kota Depok ini dimulai per 15 Oktober hingga 29 Oktober mendatang,” ucap Ketua Steering Commite (SC) Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Edmond Johan didampingi panitia SC dan Organizing Commite (OC) .

Mengusung tema “Mendorong Tumbuh Kembangnya Wirausaha Baru dan Mengembangkan Bisnis, Baik Regional, Nasional maupun Internasional” Mukota ke-V Kadin Depok tersebut dijadwalkan akan digelar di Hotel Bumi Wiyata pada 25 November

“Berdasarkan kesepakatan kami, melalui rapat Pleno yang diperluas antara SC, OC, Badan KADIN serta Dewan Pengawas, insha Allah Mukota ke-V KADIN Kota Depok akan digelar 25 November. Maka dari itu, kami mengumumkan secara resmi untuk pembukaan pendaftaran Calon Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026 per 15 Oktober ini,” tuturnya kepada Radar Depok.

Adapun persyaratan, sambung Edmon, para calon merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), berdomisili di Kota Depok, memiliki KTA B dua tahun berturut-turut, berpengalaman satu periode di kepengurusan KADIN atau asosiasi dan himpunan (Harus menjadi Anggota Luar Biasa KADIN), mengambil formulirnya sendiri tanpa diwakilkan.

“Jadi si calon mengambil formulirnya sendiri di Sekretariat KADIN Kota Depok,” papar Edmond.

Kemudian, Calon Ketua wajib memberikan dana partisipasi atau kontribusi untuk penyelenggaraan Mukota ke-V KADIN Kota Depok. Di mana, berdasarkan hasil kesepakatan antara SC, OC dan Badan Pertimbangan KADIN Kota Depok, nilainya Rp150 juta, ini wajib juga. Ini diserahkan saat pengembalian formulir dan calon ketua telah lulus verifikasi dan validasi.

“Pengembalian formulir sendiri paling telat 29 Oktober pukul 17.00 WIB dengan melampirkan sejumlah persyaratan,” katanya.

Di samping mengisi biodara, Edmond melanjutkan, calon ketua juga wajib menandatangani fakta integritas di atas materai, visi misi untuk memajukan KADIN Kota Depok.

“Calon juga harus melampirkan pengalaman-pengalaman mereka. Kami berharap Mukota ke-V KADIN Kota Depok ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris SC Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Hendra Dimun menambahkan, pihaknya mempersilahkan anggota KADIN Kota Depok dan siapapun yang memenuhi persyaratan sebagai calon ketua.

“Silahkan mendaftar, kami menerima siapapun yang mendaftar dan memenuhi syarat, nanti akan kami validasi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris OC Mukota Kadin, Desfandri menegaskan bahwa pihaknya sebagai panitia pelaksana sudah siap menggelar Mukota ke-V KADIN Kota Depok.

“Pada prinsipnya kami sudah siap. Kami sebagai panitia memfasilitasi itu semua dan apapun yang dibutuhkan SC,” kata Desfandri. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah