futsal jabar kapten depok
CETAK GOL: Kapten Tim Futsal Putra Jabar, Rio Pangestu mencetak gol ke gawang papua pada laga final cabang olahraga futsal di GOR SP2, Mimika, Papua, Minggu (3/10). IST

RADARDEPOK.COM – Tim Futsal Putra Jawa Barat (Jabar) harus mengakui kehebatan tuan rumah Papua, di PON XX. Tim Futsal Jabar yang dikomandoi atlet asal Kota Depok Rio Pangestu harus menyerah 2-4 di babak Final di GOR SP 2, Kabupaten mimika, Papua, Minggu (3/10). Pada kesempatan kali ini Tim Futsal Jawa Barat gagal meraih medali emas dan berak mendapat medali perak.

Gol kemenangan tim Futsal  Papua melawan Jawa Barat di final Futsal PON XX Papua 2021 di babak pertama berhasil diciptakan oleh Pieter Marcelino Ireeuw dan Muhammad Najib. Sementara gol balasan Jawa Barat diciptakan oleh Rio Pangestu.

Kemudian di babak kedua tim Futsal Jawa Barat berhasil menciptakan gol melalui Rio Pangestu yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Namun tidak lama berselang tim Futsal Papua berhasil menambah gol.

Gol keunggulan itu berhasil dilakukan oleh FX Mikus Tanu kemudian disusul oleh gol Brian Ick yang membuat Papua unggul 4-2 atas tim Futsal Jawa Barat.

Jawa Barat yang ketinggalan defisit dua gol berusaha mengejar ketinggalan namun hingga pertandingan babak kedua usai para pemain Jawa Barat gagal menyamakan kedudukan.

Pelatih Futsal Jawa Barat, Panca Pauji mengatakan, Tim Futsal Putra mengaku kurang fokus saat awal pertandingan yang menyebabkan timnya kalah pada kesempatan ini. “Kita memang kecolongan di awal laga. Anak-anak sempat kehilangan fokus di awal pertandingan,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Minggu (4/10).

Panca mengungkapkan, timnya sudah berusaha maksimal untuk dapat memenangkan laga dan mempertahankan titel juara umum. Namun, usaha yang dilakukan timnya  gagal untuk mengejar ketertinggalan atas tuan rumah Papua.  “Kita sudah berusaha maksimal, pemain sudah tampil sangat baik. Kita syukuri saja dengan hasil yang diraih ini,” tutupnya.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar