pelantikan katar
SAH : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (Kanan) bersama Ketua Katar Kota Depok, Jayadi (kiri) saat pengukuhan pengurus periode 2021-2025. DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Kepengurusan Karang Taruna (Katar) Kota Depok akhirnya dikukuhkan. Ke depan, seluruh kepengurusan yang sempat mati suri akan kembali dihidupkan.

Ketua Karang Taruna Kota Depok, Jayadi mengatakan, di era sekarang ini, pemuda memegang peranan penting untuk membangun negara. Salah satunya melalui karya-karya dari ide kreatif yang dituangkan ke dalam wadah yang tepat.

Melalui Karang Taruna inilah, lanjutnya, para pemuda baik di tingkat lingkungan maupun tingkat Kota Depok. Dalam kepemimpinannya ini, dia ingin menghidupkan kembali kepengurusan di tingkat RW, dan kelurahan yang sempat terhenti.

“Rencana ke depan yang akan dilakukan si banyak. Tetapi saya akan menghidupkan kembali karang taruna yang sempat tidak aktif akan saya aktifkan kembali di kelurahan kelurahan di Depok,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (28/10).

Bray-sapaannya-menerangkan, dirinya bersama dengan semua pengurus dan anggota Karang Taruna Kota Depok periode 2020-2025 yang baru saja dilantik ini akan bekerja dengan solid untuk bisa menjadikan Karang Taruna Depok menjadi nomor 1 di Nasional.

“Ya kan tadi sudah di jelaskan oleh Pak Wakil juga. Kami sudah ada di peringkat tujuh dan selanjutnya akan membangun Karang Taruna yang solid,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, dalam kepengurusan Karang Taruna Kota Depok yang baru ini, mampu bekerja dengan baik sehingga membanggakan Kota Depok.

“Yang pertama, mengajak anak-anak muda untuk bergabung di Katar. Lalu kedua, perbesar agar menjadi katar yang membanggakan,” tuturnya.

Imam menyebut, dana hibah sesuai janji masa kampanyenya bersama Walikota Depok, Mohammad Idris sebesar Rp50 juta untuk Katar Kelurahan rencananya akan dicairkan pada 2022. Dari 63 kelurahan, baru 42 kelurahan yang mengumpulkan persyaratan.

“Kami berkomitmen sesuai dengan janji kampanye kami akan memberikan anggaran Rp50 juta per Karang Taruna per kelurahan setiap tahun. Insya Allah bisa nambah jika APBD Depok makin nambah,” tandasya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro