wisma hijau tes narkoba
MITIGASI : Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok melakukan deteksi dini pemeriksaan urin bagi 96 pegawai Wisma Hijau, Rabu (13/10). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melejitnya angka tersangka kasus narkoba khususnya pada pekerja swasta sejak Maret 2020-Maret 2021. Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok melakukan deteksi dini pemeriksaan urin bagi 96 pegawai Wisma Hijau.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Depok, Anna Maria Susanti mengatakan, menurut data dari Indonesian Drug Report, jumlah tersangka kasus narkoba, khususnya pada pekerja swasta mengalami peningkatan sebanyak 2.851 orang dalam kurun waktu satu tahun.

“Memang terjadi peningkatan dari 16.503 orang (Maret 2020) menjadi 19.354 orang (Maret 2021). Berkaca dari data tersebut, sudah selayaknya penanganan kasus narkoba ini dilakukan secara masif, komprehensif dan sinergis,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (13/10).

Anna menyebut, dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba, pihaknya melakukan deteksi dini pemeriksaan urine bagi puluhan pegawai Wisma Hijau. Sebelum dicek, para pegawai diminta agar jujur dalam mengisi formulir.

“Sebanyak 96 pegawai yang dilakukan tes. Kegiatan deteksi ini penting sekali guna memitigasi dan mengantisipasi apabila ternyata terdapat pegawai yang terindikasi positif. Tetapi, alhamdulillah dari 96 pegawai yang diperiksa, hasilnya negatif,” bebernya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya