katar pangkalanjati
KOMPAK : Pengurus dan anggota Karang Taruna (Katar) bekerjasama dengan Kelurahan Pangkalanjati, bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pengurus dan anggota Karang Taruna (Katar) bekerjasama dengan Kelurahan Pangkalanjati, bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Giat tersebut sebagai realisasi salah satu program karang taruna di bidang kerohanian.

Ketua Katar Kelurahan Pangkalanjati, Fuad Nuari mengatakan, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan realisasi kegiatan Katar Kecamatan Cinere dalam program ‘Karang Taruna Bersholawat’, yang rencananya bakal digelar 19 Oktober, di resort  Saung Jiwa dikawasan Kelurahan Pangkalanjati.

“Insha Allah kami jajaran Katar Kelurahan Pangkalan Jati dan didukung oleh Katar Kecamatan Cinere serta jajaran Kantor Kelurahan Pangkalan Jati, bakal melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun 1443 Hijriah,” tegasnya kepada Harian Radar Depok, Selasa (5/10).

Menurutnya, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jajaran Karang Taruna dan kantor kelurahan selain bertujuan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan. Di kalangan anggota karang taruna, juga diharapkan dapat dijadikan ajang mempererat tali silaturrahmi dan sinergitas antar anggota kelurahan dan kecamatan.

Terpisah, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengaku, bangga dengan kreatifitas jajaran Karang Taruna diberbagai bidang tak terkecuali dibidang kerohanian. “Kami akan selalu mendukung kegiatan para remaja dan anak muda, yang tergabung di wadah Karang Taruna dalam berbagai bidang aktivitas positif, kami berharap kreativitas para remaja di jajaran Karang Taruna dapat menebar manfaat untuk semua,” kata Tarmuji.

Harapan yang sama disebut Nurdin selaku Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cinere. Karang Taruna merupakan salah satu wadah bagi para pemuda dalam  mengembangkan diri untuk berkreasi, oleh sebab itu lanjut dia belakangan ini pihaknya terus menggenjot program pemberdayaan pemuda baik dibidang kerohanian maupun dibidang kewirausahaan.

“Semua program pemberdayaan pemuda kami selenggarakan, itu merupakan implementasi program pemberdayaan pemuda,” tutup Nurdin.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Fahmi Akbar