KDRT cilangkap
CEGAH KDRT : Kelurahan Cilangkap mengadakan sosialisasi Pencegahan KDRT, di Wisma Kinasih, Kamis (14/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Anggota Satgas, Kelompok Kegiatan (Poktan) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Ketua RT, RW serta Linmas mengikuti sosialisasi PKDRT, di Wisma Kinasih, Kamis (14/10).

Lurah Cilangkap Teguh Santoso mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Camat Tapos Abdul Mutolib.

“Poktan juga sudah dibentuk di 22 RW yang ada di Cilangkap, untuk mencegah dan menangani kasus KDRT,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dalam sosialisasi ini, menghadirkan pemateri dari DPAPMK, UPTD PPA, serta Polsek Cimanggis, untuk memberikan informasi kepada peserta.

Pelatihan ini, lanjut dia, juga bertujuan sebagai acuan ilmu untuk para anggota, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Satgas dan Poktan PKDRT.

“Maka diharapkan para peserta bisa menjangkau lebih dekat, menyentuh, mendengar, serta membantu melakukan pendampingan kepada masyarakat maupun penyintas KDRT di wilayah tugas masing-masing,” terangnya.

Setidaknya, setelah adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui alur pelaporan jika terjadinya kasus KDRT.

“Ataupun bisa melakukan pencegahan dini dan bisa menyebarkan informasi ini di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya