parenting cisalak pasar
PENYERAHAN: pPihak Kekurahan Cisalak Pasar memberikan hadiah mainan anak ke Taman Baca Masyarakat (TBM) yang aktif di RW3 kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Kelurahan Cisalak Pasar mengadakan sosialisasi parenting bertema “Mendidik Anak Dengan Cinta”. Kegiatan yang berlangsung di Masjid At- Taubah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis ini diselenggarakan dua hari, yakni 26 dan 28 Oktober 2021.

Ada 90 orang yang mengikuti kegiatan ini antara lain, Perwakilan dari Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Nurhayati, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Ansia Handari, Camat Cimanggis Abdul Rahman, Kasi Kemas, Anggia Maharani Putri, LPM, Katar dan Forum anak serta RT/RW 4,5,6 dan 7.

“Di kegiatan ini kita mengerti bagaimana cara untuk bisa lebih sabar dalam mengayomi anak, dalam mendidik dan membesarkan mereka, saat kita dalam kondisi emosi,” ujar Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Cisalak Pasar, Anggia Maharani Putri kepada Radar Depok, Kamis (28/10).

Anggi-sapaannya- mengungkapkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua yang berada di Kelurahan Cisalak Pasar dapat memahami tentang hak anak dan kewajiban orang tua.

“Saya berharap untuk para orang tua dapat lebuh teguh, sabar, lebih rasional dan berpendidikan. Tentunya tidak seenaknya kepada anak dan tidak mengajarkan anak-anak dengan kata-kata yang tidak baik,” ucapnya.

Tak hanya kegiatan sosialisasi, namun pihaknya juga memberikan hadiah kepada Taman Baca Masyarakat (TBM) yang aktif dari RW3 Kelurahan Cisalak Pasar.

“Kami juga memberikan hadiah mainan anak kepada TBM yang aktif di RW3, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mereka,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya