vaksin koramil cimanggis
INOVASI : Koramil 06/Cimanggis adakan vaksin mobile di wilayah hukumnya, Kamis (07/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COK, CIMANGGIS – Menyisir masyarakat yang belum tervaksin, mulai hari ini (7/10) Koramil 06/Cimanggis adakan mobile vaksin. Ini adalah program pertama di Kota Depok dalam melakukan kegiatan ini.

Danramil 06 Cimanggis, Mayor Kav. Imam Purwanto mengatakan, kegiatan ini mobile vaksin ini dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi di Kota Depok, khususnya di wilayah hukum Koramil 06/Cimanggis.

“Untuk hari pertama ini kami lakukan di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Tapos, Cimpaeun, Mekarsari dan Cisalak Pasar. Setiap kelurahan bisa dilaksanakan di satu hingga dua RT,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (07/10).

Dirinya menyebut, karena masih ada masyarakat yang belum tervaksin dengan alasan jauh untuk ke lokasi. Dengan vaksin mobile ini dapat mendekatkan kepada masyarakat, karena datang ke tiap RT.

“Ini kami buat dengan sederhana, hanya satu babinsa dan satu nakes di tiap titiknya, tetapi ini kami lakukan untuk menyisir masyarakat yang belum tervaksin,” jelasnya.

Kegiatan vaksin mobile ini akan dilaksanakan dari (07/10) hingga (31/10) di seluruh kelurahan di Kecamatan Cimanggis dan Tapos.

“Setiap harinya ada beberapa lokasi dan bergilir di 13 kelurahan yang ada,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah capaian vaksin di wilayah hukumnya.

“Kami juga berharapherd immunity ini dapat tercipta seiring dengan capaian vaksin yang terlaksana,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya