ppp depok mamun
Sekretaris PPP Kota Depok, Ma'mun Abdullah

RADARDEPOK.COM – Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Ma’mun Abdullah menginginkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) berjalan lancar, sukses dan membuahkan hasil terbaik, demi masa depan PPP Depok. Pria yang juga kandidat calon Ketua DPC PPP pada ajang Muscab yang digelar 8 – 9 Oktober 2021, ingin PPP bangkit.

Ma’mun menyebut, sejak awal, dia mengatakan semua kandidat  memiliki peluang yang sama untuk memenangkan ajang pemilihan Ketua DPC. Semua kandidat pastinya memiliki komitmen yang sama pula, untuk membesarkan partai PPP di Kota Depok. Kalaupun ada perbedaan pendapat dan pandangan ditataran pendukung dan calon. “Itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi politik, bahkan perbedaan itu mengindikasikan bahwa proses demokrasi ditubuh PPP berjalan baik,” ujar mantan anggota DPRD Depok periode 2014 – 2019.

Ma’mun mengatakan, sebesar apapun perbedaan pandangan para calon ketua dan pendukungnya, hal itu menurutnya merupakan dinamika logis dalam  proses demokrasi menuju kebangkitan sebuah partai politik. Dia berkeyakinan  perbedaan pandangan dan sikap antar calon dan pendukung calon pada akhirnya akan mengerucut pada satu titik temu.

“Momentum Muscab ini harus dioptimalkan sebagai ajang kebangkitan partai PPP, untuk meraih itu nanti perlu ada kerja luar biasa yang dilakukan ketua  terpilih beserta jajaran. Terutama agenda kerja untuk meningkatkan perolehan kursi anggota legislatif dari PPP pada pileg tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Ma’mun percaya para pemegang hak suara pada Muscab  yang terdiri dari perwakilan pengurus anak cabang (PAC) dan perwakilan dewan pengurus cabang (DPC) akan berpikir jernih,. Mengedepankan sikap realistis dalam menentukan pilihan dan menyalurkan suara sesuai keinginan hati nurani bukan karena intervensi dari siapapun.

Dia juga berharap, setelah Muscab semua akan baik baik saja dan tidak ada perselisihan baik ditataran kandidat calon maupun kubu pendukung calon yang notabene tak lain merupakan kader dan simpatisan PPP. Hal ini lanjut dia selaras dengan marwah partai yang harus tetap menjunjung sikap kebersamaan dan persatuan.

“PPP itu hijau yang melambangkan kehidupan dan kesejukan, saya yakin semua komponen ditubuh PPP sangat paham akan hal ini. Saya berharap kepada semua elemen ditubuh PPP untuk bisa menerima siapapun yang nanti terpilih dalam muscab nanti, karena itulah hasil demokrasi yang harus kita hargai,” tutur Ma’mun.

Lebih lanjut Ma’mun menegaskan, tugas dari ketua terpilih nanti akan sangat berat dan harus mampu melakukan terobosan kerja-kerja elektoral dengan melibatkan semua kader dan simpatisan. Guna meningkatkan perolehan kursi di parlemen pada Pileg 2024. “Sang Ketua terpilih juga wajib mengakomodir aspirasi para pengurus partai di semua tingkatan, sebagai salah satu cara untuk menghidupkan semua sendi organisasi dalam tubuh PPP,” tutup Ma’mun.(rd)

Editor : Fahmi Akbar