pimred radar depok
DISKUSI: Pimpinan Redaksi Radar Depok, Iqbal Muhammad saat menyampaikan materi di acara Diskusi Olahraga Depok bersama KONI Kota Depok di Gedung Dibaleka Lantai 10, Sabtu (2/10). FOTO : DANA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok sangat serius dalam menggali potensi atlet Depok. Apalagi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), KONI menargetkan bisa masuk 10 besar.  Tak ayal, dalam mengapainya organisasi olahraga itu menggandeng media dalam menyukseskan target dengan menggelar diskusi Desain Pembinaan Olahraga Prestasi Kota Depok.

Dalam acara ini turut hadir Pimpinan Redaksi Radar Depok Iqbal Muhammad sebagai narasumber. Pada acara tersebut, Iqbal memaparkan materi dengan tema Peran Media dalam Pembangunan Olahraga Prestasi Kota Depok.

Iqbal menyebut, peranan media sangat penting di bidang olahraga, khususnya untuk membangun prestasi olahraga di Kota Depok. Membangun prestasi olahraga  di Kota Depok menjadi bagian dari Sport Intellegent, agar menjadi bahan evaluasi baik bagi cabang olahraga maupun bagi organsisasi olahraga seperti KONI.

Menurutnya, media harus mampu mengkritisi cabang olahraga, maupun KONI juga dalam menyediakan program pelatihan yang tidak sesuai untuk mencapai prestasi. Dia menjelaskan,  peranan media dalam pembangunan prestasi olahraga Kota Depok berawal dari sejarah olahraga yang lebih dulu dikenal oleh manusia di bandingkan media massa.

“Media massa berkembang seiring perkembangan peradaban dan peningkatan kebutuhan masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam  mengatasi batas ruang dan waktu. Jadi, sangat dibutuhkan peranan media dalam mengembangkan prestasi atlet,” jelas pria yang juga menjabat General Manager (GM) Radar Depok ini.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto menambahkan, keberhasilan olahraga salah satunya adalah dapat mengumpulkan klub pembina sebanyak mungkin. Menurutnya, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Depok juga harus menyelenggarakan event-event rutin dan harus ada upaya untuk meningkatkan kualitas pelatih.

“Sebenarnya ini menjadi tugas untuk para pengurus baru untuk menarik klub-klub tersebut tetapi juga menyampaikan kepada mereka terkait program-program pembinaan yang terbaik,” tandasnya kepada Harian Radar Depok, di Gedung Dibaleka, Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok, Sabtu (2/10).

Pantauan Harian Radar acara diskusi olahraga Depok  2021 dengan tema Desain Pembinaan Olahraga Prestasi Kota turut di hadiri Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra, Keapal Disporyata, Dadan Rustandi, atlet aeromodeling.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar