boks lanjutan
PRODUKTIF : Sejumlah anggota Saung Singgah Kreatif ketika berbincang untuk terus produktif di lokasi Saung Singgah Kreatif, Kecamatan Sawangan. ARNET/RADAR DEPOK

Namanya saja sudah Saung Singgah Kreatif, tentu banyak hal kreatif yang dilakukan di tempat. Mulai dari mengedukasi jaga lingkungan dengan tindak nyata memiliah sampah sampai perpustakaan, bahkan sampai tempat kopi. Memanfaatkan setiap waktu dan ruang lebih produktif, terutama bagi sesama, termasuk lingkungan. Hal ini yang selalu menghiasi hari milenial Kota Depok di Saung Singgah Kreatif.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Rasanya jika muda mudi terus berpikir dan bertindak nyata untuk selalu produktif, mungkin masyarakat akan terbantukan dengan semangat anak muda yang tentunya banyak ide dan inofasi untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Ungkapan itu keluar dari anggota Saung Singgah Kreatif, Afrizal Akbar.

Kekompakan dan miliki misi yang sama dan sederhana, Saung Singgah Kreatif memang menyajikan perpustakaan, edukasi lingkungan, memilah sampah, bermusik ria, sampai tempat kopi untuk menjaga keseimbangan keberlangsungan saung yang berada di Jalan Kasiba Ladiba, Kecamatan Sawangan.

“Ada beberapa kegiatan kreatif yang kita lakuin, salah satu melukis, menanam pohon, ada lagi lainnya,” ucapnya.

Banyak yang telah dihasilkan bersama dalam ruang kreatif saung singgah kreatif, lukisan, hasil pemilahan sampah, hingga pendopo yang menjadi lokasi utama bersenda gurau dibangun secara bergotong royong waktu demi waktu, berbulan lepas bulan.

Saung ini mempersilahkan siapa saja lapisan masyarakat untuk bersama bahu membahu mengedukasi masyarakat ke arah positif, dengan sukacita, atas kemauan dan kepedulian yang dimiliki. Ada puluhan orang berbagai lapisan yang telah aktif melakukan kegiatan produktif bersama masyarakat

“Insha Allah belajar bersama, bisa tukar ide bersama, membangun masyarakat bersama,” tutur Afrizal yang telah bergabung sekitar 2 tahun belakangan ini.

Tak melulu soal edukasi, hiburan juga kadang terselip diantar kepenatan berpikir. Bermain gitar, menyanyi dilakukan suang singgah kreatif dalam memberikan dan membakar semangat pasukan agar tidak lelah menjadi manfaat untuk sesama. (*)

Editor : Junior Williandro