festival UMKM
RESMI : Pembukaan Festival Produk Kreatif Depok yang dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida, dan Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi, di Main Atrium Mall The Park Sawangan, Rabu (13/10). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Festival Produk Kreatif Depok sebagai upaya stimulus geliat perekonomian masyarakat akhirnya dimulai. Sebanyak 30 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) turut memeriahkan acara selama sepekan, di Main Atrium Mall The Park Sawangan, Rabu (13/10).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, selama satu minggu, para pelaku IKM menjajakan produk-produk terbaik mereka mulai 13-19 Oktober 2021. Mulai dari fashion, kraft, kuliner, dan lain-lain.

“Silakan bagi warga Depok yang ingin melihat-lihat produk UMKM dan IKM Kota Depok dan berpartisipasi untuk selalu membeli, membela serta memasarkan produk UMKM dan IKM kota Depok. Ada batik Depok, makanan khas Depok dan segala rupa yang ada disini,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (13/10).

Imam menyebut, kehadiran Festival Produk Kreatif Depok diharapkan mampu menjadi stimulus bagi pelaku usaha. Sehingga, kebangkitan geliat ekonomi Kota Depok ditengah pandemi Covid-19 bisa tercapai.

“Saya minta kepada pihak mall agar ada slot-slot bagi UMKM Depok, jangan ditaruh dipojok atau ditaruh paling atas sehingga orang jarang lihat. Kalau bisa dimunculkan di depan. Ini permintaan dari saya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi menuturkan rasa syukur atas situasi Covid-19 yang semakin landai, membuat para pelaku usaha bisa kembali mengikuti gelaran festival tersebut. Meski demikian, pihaknya terus mengingatkan agar kegiatan jual beli tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dengan seizin Walikota jadi bisa menyelenggarakan pameran. Karena para pelaku usaha IKM sudah rindu banget,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida menerangkan hadirnya festival tersebut menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM dan IKM yang sudah lama menunggu untuk diadakannya sebuah pameran yang sempat beberapa kali tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19.

“Ini suatu momentum.yang sangat mereka harapkan agar segera mulai kembali dan bangkit dari pandemi,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro